19 January 2017

Melupa

Tujuh pagi terlampau cepat,
Menjauh, melangkahi setiap bayang..
Angan kemarin tercapai pun tak sempat,
masih aku tambahkan yang baru setelah tujuh..

Seperti pagi yang lalu..
Aku diricuhi oleh cita,
yang sering ditunggangi nafsu..
Apa dan berapa,
merujuk pada angka..
Siapa dan bagaimana,
bertajuk sebuah kata..
Relasi !

Logika dan otak kanan terus memproses,
seolah miliki kehendak atas semesta
tapi bilik kalbu pelan berbisik,
"ada yang tidak beres.."

Aku terkalahkan ingin,
tertunduk oleh mau dan nafsu,
lupa kapan harus jatuhkan kening,
dalam waktu yang syahdu..

Seharusnya pagi ini..
Semestinya pagi kemarin..

Ah !
Kemana aku selama ini ?
Kenapa tak kudengar bisik hati ?
Koreksi !

Dan fajar lembut membelah kelam..
aku berkutat melawan ingin..
ya ! ingin yang selalu lupa dan melupakan,
bagai tak paham siapa pengendali angin..

Tujuh pagi terlampau cepat,
Menjauh, melangkahi setiap bayang..
Angan kemarin tercapai pun tak sempat,
Kini kulupakan ia pada enam..

-Maja20012017-

 Melupa

No comments:

Post a Comment